Bek Termahal di Dunia yang Bernilai Fantastis

Klub besar ternama rela menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk merekrut bek termahal di dunia. Hal ini dikarenakan bek memiliki posisi yang penting dalam sepak bola. Kehadiran bek di lapangan berfungsi untuk menghadapi pertempuran lawan, membuat strategi agar lawan tak membobol gawang.

Peran penting bek sangat dibutuhkan karena mereka akan berjaga di dekat gawang untuk menghentikan lawan mencetak gol. Banyak bek berkualitas yang dibayar dengan nilai selangit. Lantas, siapa saja bek termahal di dunia tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Alphonso Davies

Muda, berbakat, dan berprestasi adalah kata yang pantas disematkan pada Alphonso Davies. Pemain Bayern Munchen ini memang memiliki performa yang apik di lapangan hijau.

Salah satu prestasi yang berhasil diraih pemain berkebangsaan Kanada ini adalah berhasil mengantarkan klub Bayern Munchen menjuarai Liga Champion beberapa musim lalu. Tak hanya itu, pada tahun 2020 pemain berusia 21 tahun ini menyabet penghargaan sebagai atlet pria Kanada terbaik.

READ  5 Pemain Muda Berbakat Dunia 2021

Davies memang dibekali dengan ketangkasan dalam menggiring bola. Wajar, jika klub ternama dunia rela membayar mahal untuk seorang bek seperti Alphonso Davies. Bahkan nilai transfernya mencapai 1,3 triliun.

2. Harry Maguire

Pemain yang membela klub Manchester United ini memiliki predikat sebagai bek termahal di dunia. Bahkan, klub Setan Merah rela mengeluarkan dana 1,5 triliun untuk mendatangkan Maguire ke Old Trafford.

Pemain satu ini memang memiliki sederet prestasi bergengsi seperti Player of the Year selama tiga kali berturut-turut. Maguire menjadi bek potensial sejak membela klub Leicester City karena beberapa kali Maguire berhasil membobol gawang lawan. Menariknya lagi, pemain berkebangsaan Inggris ini juga dikenal sangat pintar secara akademis.

3. Alexander-Arnold

Pemain yang membela Liverpool sebagai bek kanan  ini memiliki nilai transfer yang fantastis yakni mencapai 1,9 triliun. Alumni Akademi Liverpool ini bahkan telah mencapai 12 Assist musim 2018-2019 dan tampil di piala dunia 2018 di usia 19 tahun. Sangat inspiratif sekali.

READ  5 Naturalisasi Pemain Sepak Bola Indonesia yang Sukses

Pemain muda dan berbakat ini memang sering mengecoh pertahanan lawan. Dengan sederet prestasi dan performanya yang gemilang di usia muda, maka dirinya memiliki nilai transfer fantastis senilai 1,9 triliun.

4. Matthijs de Light

Pemain berkebangsaan Belanda yang bergabung di klub ternama Juventus ini menjadi salah satu bek termahal di dunia. Pesepak bola muda ini  telah diakui memiliki segudang prestasi dan kontribusi baik diantaranya mengantarkan Ajax meraih juara di Liga Belanda dan Piala Belanda.

Tahun 2018 menjadi masa keemasan bagi pemain satu ini karena berhasil menyabet penghargaan Golden Boy Award. Bahkan Matthijs de Light menjadi pemain termuda yang berlaga di Timnas Belanda semenjak tahun  1931.

Berkat prestasinya ini, pesepakbola ini layak menjadi incaran klub besar. Bahkan, Matthijs de Light menandatangani nilai kontrak fantastis senilai 1,29 triliun.

5. Virgil Van Dijk

Pesepak bola yang sempat vakum bermain akibat cedera serius yang dialaminya ini resmi bergabung di klub Liverpool sejak tahun 2021. Sederet prestasi saat berlaga bersama Liverpool diantaranya masuk nominasi Ballon d’Or pemain terbaik dunia bersama pemain populer lain seperti Christian Ronaldo, trofi Liga Champions, dan masih banyak lagi. Liverpool rela mengeluarkan dana hingga 1,46 triliun untuk memboyong Virgil Van Dijk ke The Reds.

READ  5 Pengertian Formasi Sepak Bola

6. Ruben Dias

Bek tengah di Manchester City ini menyandang predikat bek termahal di dunia senilai 1,17 triliun. Pemain asal Portugal ini merupakan salah satu kunci keberhasilan Manchester City sehingga berhasil masuk semi final Liga Champions 2020-2021.

Tak hanya itu, pemain muda satu ini juga berhasil duduk di bangku ajang penghargaan Ballon d’Or. Banyaknya prestasi yang diraihnya membuat nilai transfernya berharga fantastis.

Itulah 5 bek termahal di dunia. Semakin baik performa pesepak bola di lapangan hijau, maka nilai transfernya semakin tinggi. Prestasi yang diraih bintang lapangan di usia muda ini juga sangat inspiratif.

You May Also Like

About the Author: Eri Kirisaki